Senin, 23 Juni 2014

5 Tips Tampil Cantik Make Up ala Wanita Korea

Semenjak kemunculan hallyu wave, negara ginseng ini tidak hanya menyebarkan aliran musiknya saja, tetapi juga mengenai fashion serta make up.Gaya berdandan mereka yang terkanal adalah Ulzzang Makeup Looks. Gaya dandanan mereka natural, simple, dan tidak berlebihan namun dapat memberikan efek visual shock. Untuk mendapat hasil makeup seperti wanita Korea, kamu wajib memiliki makeup tools di bawah ini. Apa saja?

1. BB Cream atau CC Cream

BB Cream memang sedang sangat populer dan mulai banyak diketahui orang sejak para selebriti Korea menggunakannya. BB Cream atau CC Cream sebetulnya memiliki fungsi yang sama dengan foundation yaitu untuk menutupi ketidaksempurnaan pada kulit wajah. Namun, produk ini memiliki kelebihan dari foundation biasa yaitu mengandung pelembab, tabir surya, bahan anti-aging yang dikemas dalam satu produk.  So versatile, Beauties.
Pilih BB Cream yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit Anda seperti kulit berjerawat, yang mengandung bahan anti-aging, untuk kulit kusam atau untuk kulit kering. Jika saat menggunakan BB Cream masih merasa terlalu tebal pada kulit Anda, coba CC Cream (Color Control Cream)
2. Gunakan Eyeliner Coklat
Alasan orang menyukai makeup ala selebriti Korea ini dikarenakan Anda tidak perlu membubuhkan makeup tebal untuk bisa tampil cantik alami. Salah satu cara untuk menghindari makeup yang tebal ini adalah dengan memberikan sedikit perubahan pada mata dengan menggunakan eyeliner warna coklat. Warna coklat ini memberikan kesan yang lebih alami daripada warna hitam. Sedangkan warna hitam terkesan lebih bold.
3. Fake Eyelashes
Makeup tools ini juga merupakan salah satu rahasia tampil cantik natural seperti wanita Korea. Untuk terlihat cantik natural dengan makeup yang minim, mereka cukup menggunakan bulu mata palsu daripada menggunakan eyeshadow. Jika Anda sudah memiliki bulu mata yang tebal, maka cukup jepit bulu mata Anda dengan penjepit lalu sempurnakan dengan mascara.
4. Pusatkan Penampilan pada Bibir
Jika Anda melihat pada artis maupun penyanyi Korea, mereka jarang sekali menambahkan eyeshadow atau blush on yang berlebihan. Mereka memfokuskan pada riasan bibir. Salah satu trend riasan bibir yang trend dan terkenal di sana adalah gradient lips atau two tone lips. Bisa Anda bayangkan warna bibir yang bergradasi ini?


5. Simple Touch
Terakhir, perlu Anda ingat bahwa makeup tools yang Anda gunakan sebisa mungkin memiliki konsistensi ringan. Para wanita Korea lebih suka tampil simple dan alami, ibarat seperti tidak menggunakan makeup atau bare face looks.
Kelebihan makeup ini adalah tampilan ini tampak lebih muda dan innocent look serta bisa Anda gunakan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar